Senin, 11 April 2011

Landasan menuju Sukses apa itu?


kalau kita mau bahas sukses rasanya tempat nya belum tepat untuk disini, (saya masih kalah jauh kalau masalah bidang itu...) silakan baca buku Adi Gunawan atau Andrie Wongso atau Mario atau Tung Desem dan motivator lainnya.

yang ingin saya bahas adalah mengenai landasan menuju sukses, ibaratnya pesawat terbang kan butuh landasan untuk terbang, nah kita kalau mau sukses (sukses apa saja loh, bukan sukses finansial saja), kita butuh sebuah landasan. nah untuk mengukur sejauh mana landasannya kita harus mulai dari titik nol bukan? sekarang masalahnya adalah kalau kita mulai dari nol sedangkan tujuan kita adalah ke angka 8 tentu membutuhkan 8 langkah, caranya tidak dibahas disini.

masalahnya kan kita ga tau apakah posisi kita ini benar berada di posisi angka 0 ? kan belum tentu, bisa saja di 1, 2, 3 atau sebaliknya minus, -1, -2, -3..jadi setelah mempunyai impian atau dream anda, saatnya anda tentukan berada di posisi mana anda? karena untuk mencapai sebuah goal atau tujuan anda perlu tahu terlebih dahulu berada di posisi mana? kalau di angka nol tentu untuk mencapai sukses (asumsi sukses di 8) akan lebih mudah sedangkan berbeda kalau misalnya saat ini posisinya berada di minus..

yah jujur saja bagi saya saat ini kemungkinan posisi saya berada di -5, jadi untuk keatas butuh waktu yang tidak sedikit bukan? jadi silakan anda cari dulu posisi anda dimana? jangan sampai ketika mau terbang anda tidak berada di landasan tetapi malah berada di rumput...

lalu apakah dengan -5 ini saya lalu kecewa? yah tentu tidak, intinya kan sekarang saya tahu posisi saya dimana dan saya tahu bagaimana untuk naik ke titik netral sebelum mulai meluncur..
 
http://hendy-livetoday.blogspot.com/2009/04/landasan-menuju-sukses-apa-itu.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan layanan masyarakat

info orang hilang