Rabu, 30 Maret 2011

8 Tanda Anda Telah Bahagia

blog-apa-aja.blogspot.com
UKURAN seseorang telah bahagia bukanlah berdasarkan pada tingkat ekonomi atau jabtan yang telah didapat. Sadarkah Anda bahwa beberapa hal simpel dalam hidup sebenarnya telah membuat diri Anda bahagia lebih dari yang Anda pikirkan. Berikut delapan tanda bahwa Anda sebenarnya telah berbahagia.

1. Pelajar yang penuh senyum
Perhatikan kembali buku tahunan Anda ketika masa SMA. Ternyata, mereka yang difoto dengan tersenyum memiliki risiko lima kali lebih rendah untuk bercerai di kemudian hari ketimbang mereka yang difoto dengan wajah tanpa ekspresi, menurut studi terBaru yang dilakukan Universitas DePauw. Ketika kita tersenyum, aura positif akan menyebar ke orang-orang disekitar kita sehingga kita pun turut membahagiakan orang lain.

2. Punya saudara perempuan
Orang yang setidaknya memilikissatu saudara perempuan kandung memiliki kemampuan bersosialisasi lebih baik, lebih optimistis, dan lebih mampu mengatasi masalah, menurut hasil studi yang disampaikan pada konferensi Komunitas Psikologis Inggris. Saura perempuan dinilai mempu mendorong komunikasi dan kohesi dalam keluarga.

3. Tidak berkutat dengan TV
Orang yang tergolong bahagia hanya menghabiskan 30 persen waktunya di sepan televisi, menueur hasil studi Universitas Maryland yang melakukan analisis selama 34 Tahun terhadap lebih dari 45 ribu orang Amerika. Diketahui, mereka yang jarang berkutat di depan TV lebih sering bersosialisasi, membaca, dan menghadiri acara kagamaan sehingga mereka lebih sehat dan memiliki suasana hati yang baik.

4. Memajang suvenir
Anda yang suka memajang foto atau barang kenangan yang mengingatkan masa-masa membahagiakan merupakan pribadi yang lebih menghargai hidup dan bahagia, kata Sonja Lyubomirsky profesor bidang psikologi di Universitas California. kenangan indah akan mengingatkan Anda pada kebahgiaan yang akan membuat Anda termotivasi mendapatkannya kembali.

5. Rajin berolahraga
Anda yang rajin berolahraga dan menjadikannya sebuah prioritas berisiko lebih kecil terkena stres dan merasa lebih puas atas kehidupannya, menurut para peneliti Denmark. Bila dibandingkan dengan orang yang tergolong lebih suka bersantai, mereka yang rutin joging berisiko 70 persen lebih kecil mengalami stres.

6. Kehidupan cinta menyehatkan
Kedekatan fisik merupakan indikator kebahagiaan, menurut hasil studi oleh ahli ekonomi David Blanchflower dan Andrew Oswald dari Universitas Inggris. Orang yang telah menikah tentunya akan melakukan hubungan seks lebih sering ketimbang lajang itulah yang membuat mereka merasa lebih bahagia.

7. Menikmati cokelat panas
Minum cokelat panas dengan cangkir juga bisa menimbulkan perasaan positif, menurut hasil penelitian Universitas Yale. hal ini mungkin karena adanya kaitan antara hangatnya cangkir yang kita genggam dengan tangan dan kehangatan emosional. Hasil studi menunjukkan bahwa mereka yang mengenggam erat cangkir kopi atau cokelat dengan erat lebih menghargai keramahan orang lain, lebih murah hati, dan percaya diri.

8. Punya dua sahabat
Menurut sebuah penelitian, di antara 654 orang yang telah menikah, mereka yang memiliki setidaknya dua sahabat, bisa juga suami, memiliki mental yang lebih sehat.(Pri/OL-06)

mediaindonesia.com

Source (blog-apa-aja.blogspot.com) : 8 Tanda Anda Telah Bahagia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

WIB

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

iklan layanan masyarakat

info orang hilang